About Us

Loading

about_03

About Us

Komunitas Banteng Muda (KBM) adalah pergerakan pemuda yang lahir dari rahimnya revolusi damai Indonesia Hebat & gelombang salam 2 jari yang memenangkan pasangan Jokowi & JK menjadi Presiden & Wakil Presiden ke-7 Republik Indonesia pada 2014.

Selanjutnya, pada tanggal 15 Desember 2014, Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan menandatangani foto 17 pemuda yang mengepalkan tangan mereka keudara dengan pekik kata: Merdeka!

Ibu Mega menorehkan kata-kata: “Indonesia butuh generasi pemuda yg mengerti arti TRISAKTI…”

Dari situlah gerakan non-struktural & non sayap parpol yang dipelopori Bung Banyu Biru Djarot dimulai. KBM sejak itu dengan terus menerus melakukan kegiatan sosial, pembangunan kesadaran bagi para pemula politik bagi seluruh pemuda dari berbagai jalan kehidupan.

KBM sejak didirikan, telah melakukan gerakan nobar apresiasi film-film berkualitas Indonesia. #BanggaFilmIndonesia kami mengajak para petinggi di negeri ini utk bersama para pemuda dengan harapan menjadi magnet kesadaran akan cinta produk kreatif buatan dalam negeri.

KBM juda mengadakan “Rumah Diskusi KBM” yang membahas isu-isu terkini, terakhir adalah tentang: Kriminalisasi no! Justice for all yes! Yg juga dihadiri para petinggi parpol, tokoh masyarakat & petinggi POLRI kadiv humas. Acara ini menghasilkan atensi positif dari media secara umum.

KBM juga mengadakan program Baksos KBM, kami menyalurkan bantuan ke lapangan bagi yg membutuhkan, bersama walkot Jakut KBM turun ke daerah terawan memberikan bantuan disaat banjir terakhir ini.

KBM juga menjalankan #KBMculturalMovement seperti mengajak anak yatim piatu mengunjungi museum, kami baru jalankan bersama menaker sekali tapi mendapatkan feedback yg bagus sekali karena ini adalah gerakan edutainment, culturetaiment yg sudah jarang terjamah.

KBM-pun memiliki program “Dhuafa Organik” yaitu secara random masuk ke para jompo, yatim piatu, kaum miskin yg tidak terdata untuk kami langsung berikan bantuan apa yang kami bisa.

KBM adalah kekuatan kolektif partisipatif yang patuh konstitusi, berada dibawah Pancasila, mengawal empat pilar bangsa, menganut marhaenisme, dan berusaha mengaplikasikan Trisakti di kekinian diantara pemuda.

Itulah sekilas tentang siapa kami & apa tujuan besar kami.

Salam kebaikan, kreatifitas & kemanusiaan.

Ketua Umum,
Banyu Biru Djarot

Komunitas Banteng Muda

KataSambutan
Manifesto
Struktur