Manifesto

Loading

logo-bigKami adalah Komunitas Banteng Muda (KBM). Dengan terus menanamkan integritas & kredibilitas, kami disini adalah para banteng muda yang siap menyeruduk jika ada yang mengganggu kibaran sang saka Merah Putih. Namun kami juga adalah para banteng muda bertanduk yang menganut ilmu padi. Keberpihakan kepada wong cilik adalah identitas gerak kami.

Pergerakan kami fokus kepada satu kata utama yg bernama kemanusiaan. Sehingga dalam proses & kristalisasi alam pasukan militan ibu pertiwi, kita memulainya dengan berbuat kebaikan-kebaikan universal yang disertai kearifan lokal, agar pembangunan semesta berencana Indonesia seutuhnya suatau hari nanti akan tercapai. Oleh karena itu, kami disini sepakat bahwa kreatifitas-lah yang harus menjadi metodologi pergerakan dalam mencari berbagai jalan menuju cita-cita yang ada.

Dengan landasan semua ini, kemanusiaan-lah yang kami pilih sebagai kompas nurani pergerakan semesta berencana kami.

Dengan Pancasila sebagai ruh perjuangan kami, trisakti sebagai tujuan kami, maka kami sepakat, bahwa utk membumikan trisakti dalam konteks kekinian. KBM harus memiliki metodologi aksi pergerakan yg bisa dijiwai & dimengerti oleh pemuda pemuda di zaman yang sudah lebih maju. Oleh karena itu, dengan mengucap basmallah, kami merangkum 3 jiwa KBM yang harus menyatu kedalam setiap kader kader puritan kami, dan disini, izinkan saya untuk mendeklarasikan isi jiwa komunitas tersebut, yaitu: Kemanusiaan, kreatifitas & kebaikan, Itulah yang saya sebut dengan: TRIJIWA-KBM..!!!

Pemuda adalah pemegang mandat ilahiah masa depan. Maka bagi jiwa jiwa yang terpanggil, disinilah kalian harus berkumpul. Minyak bercampur minyak, air becampur air. Lalu biarkan kami terbentur, terbentur, terbentur & terbentuk! Kami KBM bersepakat dengan ucapan tan malaka tersebut.

Bung Karno adalah bapak ideologi tertinggi kami, marhaenisme yang kami jiwai, mudah-mudahan akan menjadikan kami para Soekarnois sejati. Disinilah wadah kami untuk menjadi, dan atau menjadi para pencari si 10 pemuda yang Panglima Besar Revolusi mintakan kepada generasi berikutnya, agar jaya kaya Indonesia, gemparkan dunia dengan prestasi yang terisi bukti!

Maka, izinkan saya pekikan disini: “Saudara-saudaraku, perjalanan masih panjang, berdzikir, berfikir & terus berjuang. Salam TRIJIWA KBM. Merdeka!”

Ketua Umum KBM
BBD